Bangunan sekolah Karawang ambruk dihempas angin kencang

 Karawang, Jabar  (ANTARA News) – Bangunan kelas jauh Sekolah Dasar Negeri Kutanagara di Dusun Cidampa II, Desa Kutanagara, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ambruk akibat hujan deras yang disertai angin kencang.

 “Bangunan sekolah ini ambruk saat hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (1/11) malam,” kata Dayu, salah seorang guru kelas SDN Kutanagara, di Karawang, Jumat.

  Ia mengatakan, kelas jauh di sekolah itu hanya memiliki tiga ruang kelas. Semuanya ambruk akibat dihempas angin kencang saat hujan deras.

 “Jumat ini siswa terpaksa tidak belajar, karena kelasnya ambruk,” kata dia.

 Atas ambruknya bangunan sekolah itu, pihak sekolah belum bisa menentukan kapan perbaikan bangunan sekolah itu akan dilakukan.

  “Untuk korban tidak ada, cuma sebelumnya ruang kelas yang pertama berdiri merupakan swadaya masyarakat dan tidak pernah mandapat bantuan dari pemerintah,” kata dia. 

 Dayu mengaku bingung untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar 80 siswa di sekolah tersebut. Sebab sekolah induk jaraknya cukup jauh, sekitar 5 kilometer.

  “Kita berharap agar pemerintah daerah segera memberikan solusi untuk kegiatan belajar mengajar para siswa di sini,” katanya.  

Baca juga: Ribuan ruang kelas SD Karawang rawan ambruk
Baca juga: Ribuan ruang kelas sekolah di Karawang rusak
 

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018