Serangan AS di Somalia Tewaskan 60 Militan

Pesawat jet tempur F-22 Raptor milik AS. (Foto: AFP)

Mogadishu: Sebuah serangan udara Amerika Serikat terhadap grup ekstremis al-Shabaab di Somalia menewaskan sekitar 60 militan. Serangan pada Jumat pekan lalu itu merupakan yang terbesar terhadap al-Shabaab dalam satu tahun terakhir.

Dalam pernyataan resmi Komando AS wilayah Afrika, seperti dikutip dari kantor berita CBS, Selasa 16 Oktober 2018, tidak ada warga sipil yang tewas atau terluka dalam serangan tersebut. Serangan dilakukan di Harardere, Somalia tengah.

Serangan AS dilakukan beberapa hari sebelum peringatan satu tahun aksi teror paling mematikan al-Shabaab di Mogadishu. Kala itu, serangan bom truk menewaskan lebih dari 500 orang.

“Gempuran udara mengurangi kemampuan al-Shabaab untuk melancarkan serangan di masa mendatang dan juga mengganggu jaringan kepemimpinannya,” ucap Komando AS wilayah Afrika.

Menurut data Dewan Hubungan Internasional AS, jumlah serangan udara Negeri Paman Sam di Somalia melonjak tajam di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump. Organisasi tersebut menilai peningkatan serangan merupakan upaya AS untuk mencegah Somalia berubah menjadi lahan tempat perencanaan serangan teror global.

(WIL)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.