Ini yang Paling Dikhawatirkan Bimbim Slank di Pilpres 2019

Jakarta: Jelang Pemilihan Presiden 2019, Bimo Setiawan alias Bimbim Slank mengaku tidak lagi khawatir atas serang-serangan dari pendukung fanatik kedua pasangan calon. Hal yang lebih dia cemaskan, ada pihak ketiga yang datang dan mengadu domba kedua kubu.

“Kalau fanatisme antar golongan, gue rasa anak zaman sekarang sudah malas,” kata Bimbim saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Oktober 2018.

“Justru, orang yang kasih program dan ide bagus, itu yang didekati generasi milenial. Kalau menyerang kubu sebelah, hancurkan kubu lawan, itu malah ditinggalkan. Nah yang bahaya justru bukan dari kedua kubu, tetapi ada ‘divide et impera’ yang menyulut bensin,” imbuh Bimbim memberi perumpamaan.

Bimbim tidak menyebut spesifik pihak yang mungkin memecah belah atau dari mana kecemasan itu muncul. Namun dia merasa bahwa kampanye serangan antar kubu peserta Pemilihan Presiden bukan hal aneh.

Who knows ya? Mungkin ada bangsa lain enggak suka dengan kita, yang bakar api di saat bensin sedang membara. Itu yang gue takutkan. Kalau masalah kubu sini, kubu situ, itu biasa ya,” ungkap Bimbim.

Musisi kelahiran 25 Desember 1966 ini juga bercerita bahwa salah satu putrinya, Mezzaluna D’Azzuri, sudah berusia 17 tahun dan berhak mengikuti Pemilihan Umum. Bimbim mengamati bahwa Mezzaluna sudah punya kedewasaan dalam menilai kualitas calon Presiden lewat kampanye.

“Dia pintar banget melihat calon dengan program. Kalau ada yang menyerang, dia bilang, ‘Kok itu norak banget’. Artinya, sudah ada kedewasaan bangsa kita dan ya kalau masih pakai itu (menyerang kubu lawan), bakal ditinggal,” tukas Bimbim.

Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilihan Umum 2019, yaitu Joko Widodo-Ma’aruf Amin di nomor urut satu dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut dua.

Kini Pemilu 2019 masuk tahap kampanye hingga 13 April 2019. Pemungutan dan penghitungan suara akan diadakan selama 8 April hingga 17 April 2019.

Sementara itu, kini Bimbim sedang sibuk bersama Slank dalam rangkaian tur musik hingga November 2018. Pada akhir tahun nanti, mereka hendak membuat konser akbar di Gelora Bung Karno untuk merayakan usia 35 tahun Slank sejak dibentuk pada 1983.

(ELG)