Sedang Hamil, Meghan Markle Kunjungi Negara Rawan Virus Zika

Liputan6.com, London – Di tengah konfirmasi kehamilan, Meghan Markle dan Pangeran Harry tetap menjalani jadwal perjalanan mereka. Hebatnya, mereka juga akan bertolak menuju Fiji dan Tonga, tempat yang diketahui sudah terdeteksi virus Zika.

Seperti dikabarkan People, Senin (15/10/2018), Meghan Markle dan Pangeran Harry dikabaran telah mencari cara agar terhindar virus Zika. Diketahui virus tersebut dapat menyebabkan cacat lahir yang serius pada bayi yang dikandung Meghan Markle.

Kepala Departemen Pengendalian Penyakit di London School of Hygiene and Tropical Medicine, Profesor James G Logan, menyampaikan kepada People bahwa pasangan kerajaan Inggris ini tentunya sudah memiliki metode perlindungan dari gigitan nyamuk. Misalnya saja dengan mengoleskan losion khusus atau mengenakan busana longgar dan terang.

Tonga dan Fiji terdaftar sebagai daerah yang dilaporkan memiliki nyamuk dengan virus Zika oleh CDC (Centers for Disease Control and Prevention). Mereka menganjurkan agar wanita hamil seperti Meghan Markle tidak seharusnya bepergian ke daerah yang memiliki risiko virus Zika.

Jenazah ibunda Roro Fitria saat dimasukkan ke dalam peti. (Liputan6.com/Sapto Purnomo)