Ini Panduan Memakai Lipstik Merah

Suara.com – Di akhir tahun menjelang musim gugur/musim dingin ini, banyak tren kecantikan klasik yang datang kembali, salah satunya adalah lipstik merah.

Di panggung catwalk, sederet desainer tampak memadankan baju rancangannya dengan lipstik merah. Alexander McQueen, misalnya, memanfaatkan sifat dramatik lipstik merah dengan tampilan akhir yang halus bagai satin. Sementara desainer Erdem Moralioglu, lebih memilih tampilan lipstik merah tua yang memudar di bagian ujung bibir.

Ya, Anda memang bukan supermodel yang berjalan di atas catwalk. Dalam kehidupan nyata, tak banyak perempuan yang percaya diri memakai lipstik merah. Dan faktanya, tidak semua lipstik merah sama. Masing-masing merek memiliki warna dan formula masing-masing yang bisa membuat tampilan Anda jadi berbeda.

Lalu, bagaimana Anda tahu lipstik merah mana yang layak dipilih? Jika Anda menginginkan lipstik yang mampu bertahan sepanjang hari, pilihan terbaik adalah lipstik merah dengan formula matte. Lipstik matte lebih berpigmen, tapi hati-hati saat mengaplikasikannya karena lipstik ini mudah dan cepat mengering.

Untuk tampilan bibir yang lebih lembut, lipstik dengan formula satin adalah pilihan tepat. Lipstik ini memiliki kilau alami dan tampak lembut di bibir. Dan yang pasti, lipstik ini tak bikin bibir kering seperti lipstik matte.

Untuk malam hari yang glamor, lipstik merah dengan formula glitter atau glossy layak dipilih.

Karena warna merah memiliki banyak gradasi, mulailah dengan warna kulit Anda untuk mencari gradasi yang tepat. Anda yang berkulit cerah, sebaiknya pilih warna merah yang berbasis biru yang tidak terlalu mencolok. Sementara Anda yang memiliki kulit gelap, warna merah cenderung oranye atau merah keunguan lebih cocok dipilih.

Secara umum, kulit yang lebih gelap dapat menggunakan berbagai jenis warna merah, mulai dari merah super terang hingga merah lembut bernuansa cokelat.