Mobil Jatuh ke Sungai Turki, 15 Imigran Tewas

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: Medcom.id)

Ankara: Lima belas imigran, termasuk anak-anak, tewas saat kendaraan yang mereka naiki jatuh dari jalan raya ke sebuah sungai di Turki bagian barat, Minggu 14 Oktober 2018. Kantor berita Anadolu menyebut kendaraan yang diyakini sejenis truk itu sedang dalam perjalanan dari kota Aydin menuju Izmir.

Seperti dikutip dari kantor berita AFP, otoritas Turki belum mengumumkan kewarganegaraan para imigran di kendaraan tersebut. Televisi lokal Turki memperlihatkan puing kendaraan yang hancur dan terbakar di dekat sungai.

Personel medis dalam jumlah besar dikerahkan ke lokasi kejadian. Hingga saat ini penyebab kecelakaan belum diketahui.

Turki adalah titik transit kunci bagi para imigran asal Timur Tengah, Asia dan Afrika yang ingin mencari kehidupan baru di Eropa. Dari Turki, para imigran biasanya menyeberang ke Eropa via Yunani.

Satu juta imigran menyeberang dari Turki ke Yunani pada 2015, yang sebagian besarnya menggunakan perahu. Krisis keimigrasian tersebut memaksa Turki dan Uni Eropa menyepakati semacam perjanjian untuk mengontrol gelombang imigran.

Jumlah imigran yang menyeberang ke Eropa sudah berkurang sejak tiga tahun lalu. Namun sejumlah imigran dilaporkan masih nekat melakukan perjalanan menyeberangi lautan untuk mencapai Eropa.

Menurut data Perserikatan Bangsa-Bangsa, lebih dari 24.500 imigran telah tiba di Yunani melalui jalur laut tahun ini, dengan 118 lainnya tewas dalam perjalanan via rute Mediterania.

Baca: IOM: 1.500 Imigran Tewas di Mediterania Sepanjang 2018

(WIL)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.