Jadi Kota Ramah Kucing, di Rusia Ada Lowongan Penjaga Kucing Liar

Suara.com – Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat menggemaskan. Bulu-bulunya yang halus dan matanya yang tajam membuat sebagian orang tak tahan untuk merawatnya.Namun tentu saja, ada kucing liar yang hidup menggantungkan diri dari sisa makanan di jalanan.

Meski demikian mereka tak kalah lucu jika dibandingkan kucing peliharaan. Nah di kota Zelenogradsk, Rusia, pemerintahan setempat mencari orang yang mau merawat kucing-kucing liar. Bahkan mereka tak segan-segan membuat iklan lowongan pekerjaan seperti dilansir Nypost, yang kira-kira berbunyi:

“Dicari: Penjaga kucing liar. Lokasi: Zelenogradsk, Rusia:

Tugas: Merawat sekitar 70 kucing liar kota ini,”

Sontak saja, iklan lowongan pekerjaan ini menarik perhatian para pecinta kucing. Sekitar 80 pelamar mengajukan permohonan untuk profesi baru di kota kecil ini. Ya kota kecil di wilayah Kaliningrad ini memang terkenal sebagai surga bagi pecinta kucing.

Pemerintah setempat bahkan juga telah mendirikan patung kucing dan menambahkan kucing ke lambangnya dalam upaya mengubah citra diri sebagai kota ramah kucing di Rusia.

Pada akhirnya, penduduk setempat yakni Svetlana Logunova ditunjuk sebagai penjaga kucing liar di kota ini. Sebagai penjaga kucing liar, dia diberi sepeda dan seragam, termasuk jaket hijau terang, dasi kupu-kupu hitam, dan topi.

Logunova juga diberi anggaran sekitar 5.700 rubel atau sekitar Rp 1.3 juta per bulan untuk memastikan semua kucing liar di tepi pantai bahagia dengan membagikan makanan khusus kucing, dan memberi hewan lucu tersebut tumpangan gratis dalam keranjang sepedanya.

“Saya sendiri tidak dapat merawat setiap kucing dan bantuan dari masyarakat lainnya akan sangat membantu,” kata Logunova.