Pasukan Israel Bersiap Bongkar Pemukiman Palestina di Tepi Barat

Israel terus memperlus pembangunan pemukiman Yahudi di wilayah Palestina (Foto: AFP).

Tepi Barat: Pasukan Israel memindahkan karavan di dekat sebuah desa suku Bedouin di Tepi Barat. Wilayah ini rencanakan akan dihancurkan oleh pihak Israel, meskipun dikecam oleh dunia internasional.
 
Tindakan pada Kamis 13 September ini dilakukan sebelum subuh di pinggiran Kota Khan al-Ahmar. Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran di antara 200 penghuni desa itu bahwa pembongkarannya telah dimulai.
 
Para prajurit mengambil lima karavan yang diduduki oleh aktivis yang berkampanye menentang pembongkaran desa.
 
“Tentara memblokir akses ke desa dan tidak ada bentrokan selama operasi,” kata fotografer AFP, Kamis 13 September 2018.
 
Badan Kementerian Pertahanan Israel yang mengawasi wilayah Palestina (COGAT), mengatakan lima karavan telah dipancangkan secara ilegal selama beberapa hari terakhir.
 
“Pembangunan struktur-struktur ini diajukan oleh perwakilan Otoritas Palestina sebagai protes dan pembangkangan terhadap keputusan Pengadilan Tinggi (Israel), dan bertentangan dengan penegakan hukum Israel di Area C,” kata COGAT, mengacu pada 61 persen dari Tepi Barat di mana tentara menerapkan pemerintahan sipil penuh diserta otoritas militer.
 
Pada 5 September, mahkamah agung Israel mengeluarkan  perintah untuk meruntuhkan desa dengan alasan bahwa itu dibangun tanpa izin yang tepat.
 
Palestina mengatakan hampir tidak mungkin bagi mereka untuk mendapatkan izin Israel untuk membangun di Area C Tepi Barat, di mana Khan al-Ahmar berada.
 
Pada Senin, Inggris, Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol mengeluarkan imbauan baru bagi Israel untuk tidak menghancurkan desa, memperingatkan konsekuensi bagi penduduk serta ‘prospek solusi dua negara’.

(FJR)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.